SAFARI TARAWEH DI KAPANEWON PANGGANG

25-Mar-2024   Dibaca :  20 kali

Memasuki bulan suci Ramadhan 1445 Hijriyah, Panewu Panggang beserta rombongan melaksanakan Safari Ramadhan bersama masyarakat Temuireng 2 kalurahan Girisuko, Kapanewon Panggang bertempat di Masjid Nurul Huda pada  Selasa, (19/3/2024).

Safari Ramadhan merupakan kegiatan rutin tahunan yang dilaksanakan oleh Kapanewon Panggang bersama Forum Koordinasi Pimpinan Kapanewon (FORKOMPIMKAP) dan seluruh perwakilan dinas instansi serta seluruh karyawan kapanewon pada bulan suci Ramadhan. Kegiatan ini dilakukan dengan buka puasa bersama di Kapanewon kemudian dilanjutkan dengan shalat Isya dan Tarawih berjamaah.

 

Safari Taraweh kali ini dilaksanakan secara serentak di enam (6) Kalurahan dengan pembagian kelompok untuk masing-masing ke enam masjid yang berada di enam kalurahan se Kapanewon Panggang. Agenda kegiatan ini selain buka bersama, sholat Isak dan Taraweh juga ada pengajian dari Ustadz serta pemberian bingkisan dari Kapanewon untuk enam Masjid tersebut.

Dalam Sambutan Panewu Panggang menyampaikan bahwa safari Ramadhan ini dilaksanakan adalah sebagai ajang Silaturahmi sekaligus meningkatkan hubungan Ukhuwah Islamiyah antar sesama, selain itu Panewu juga berharap agar dalam bulan suci Ramadan ini semua jamaah dapat melaksanakan sholat Taraweh dengan istiqomah sampai selesai selama satu bulan.

Panewu juga mengucapkan semoga para jamaah yang hadir dalam acara ini mendapatkan rahmad, magfiroh, serta dijauhkan dari api neraka sehingga setelah selesai nanti dalam melaksanakan puasa dan amalan lainnya selama sebulan penuh, mudah-mudahan kembali menjadi manusia yang suci atau kembali fitroh sebagaimana janji Alloh SWT.

 

Berita Terbaru


APEL PAGI SELASA 16 APRIL 2024 DI KAPANEWON PANGGANG

Bahwa apel pagi karyawan karyawati dilingkungan Kapanewon Panggang Kabupaten merupakan apel perdana

MALAM TAKBIRAN MWC NU KAPANEWON PANGGANG

Pada hari Selasa 10 April 2024, MWC NU Kapanewon Panggang menyelenggarakan takbir Keliling seluruh

PENGAMBILAN SUMPAH/JANJI DAN PELANTIKAN PAMONG KALURAHAN (KAMITUWA) TAHUN 2024 DI KALURAHAN GIRIWUNGU PANGGANG

Pada hari Jum'at 5 April 2024, Pemerintah Kalurahan Giriwungu melaksanakan Pengambilan Sumpah/Janji


Download