MONITORING DAN PENBINAAN PBB TAHUN 2024

28-Mar-2024   Dibaca :  25 kali

PANGGANG. (25/3/2024) Bahwa dalam upaya memastikan kegiatan penarikan Pajak Bumi dan Bangunan berjalan sesuai dengan rencana maka Badan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Gunungkidul melakukan kegiatan monitoring dengan mengundang lurah-lurah dan Koordinator PBB se- Kapanewon Panggang.

Kegiatan monitoring itu di hadiri oleh Panewu Panggang dan Petugas Pemungut Pajak dari Kapanewon serta Badan Keuangan dan Aset Daerah yang bertempat di ruang rapat Kapanewon.

Dalam kesempatan itu Panewu memberikan sambutan bahwa PBB adalah salah satu pajak daerah yang harus dipenuhi oleh warga masyarakat yang memiliki tanah dan bangunan sehingga diharapkan semua warga yang memiliki tanggungjawab pembayaran dapat secara aktif melakukan pembayaran baik secara langsung di Bank ataupun melalui petugas pemungut pajak dan Koordinator yang ada di kalurahan.

Dalam kegiatan monitoring tersebut ada beberapa masukan dari peserta yang hadir mengenai permasalahan yang muncul setiap tahun terkait PBB ini yaitu adanya wajib pajak yang tidak mengakui, adanya wajib pajak yang tidak jelas keberadaannya, serta adanya duplikasi pajak. Selain itu juga ada permintaan dari Koordinator pemungut pajak agar dinaikkan honornya karena tidak imbang antara tugas dan beban dengan upah yang diberikan.

Dari berbagai permasalahan tersebut dari pihak Badan Keuangan dan asset daerah memberikan pandangan dan solusi serta tetap memberikan semangat bagi kalurahan yang diberikan tugas pemungutan serta coordinator dalam menjalankan amanah ini. Terkait kesejahteraan bagi Koordinator akan menjadi bahan pertimbangan dalam pembahasan di tingkat Kabupaten.

Monitoring ini dilaksanakan pada hari Senin, tanggal 25 maret 2024 pukul 09.00 sampai dengan 12.00 WIB.

 

Berita Terbaru


APEL PAGI SELASA 16 APRIL 2024 DI KAPANEWON PANGGANG

Bahwa apel pagi karyawan karyawati dilingkungan Kapanewon Panggang Kabupaten merupakan apel perdana

MALAM TAKBIRAN MWC NU KAPANEWON PANGGANG

Pada hari Selasa 10 April 2024, MWC NU Kapanewon Panggang menyelenggarakan takbir Keliling seluruh

PENGAMBILAN SUMPAH/JANJI DAN PELANTIKAN PAMONG KALURAHAN (KAMITUWA) TAHUN 2024 DI KALURAHAN GIRIWUNGU PANGGANG

Pada hari Jum'at 5 April 2024, Pemerintah Kalurahan Giriwungu melaksanakan Pengambilan Sumpah/Janji


Download